Manajemen pelayanan merupakan proses penerapan ilmu dan seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan pelayanan. Manajemen pelayanan publik dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagai pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah se…
Buku ini tersusun dalam tiga belas bagian. Naskah Ilmiah ini disusun sesederhana mungkin dengan mengacu pada sumber-sumber autentik, supaya mudah untuk dipahami pembaca. Tidak lain, penyusunan ini didasari oleh suatu keinginan agar para pembaca memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang public relation yang mereka tekuni.
Buku ini merupakan kompilasi tulisan yang dimuat dalam fanpage "catatanpras" selama periode 2015-2017. Berbagai peristiwa dibahas melalui pendekatan komunikasi. Catatan ini merupakan kegelisahan penulis terhadap iklim komunikasi yang begitu buruk pasca reformasi. Prinsip-prinsip komunikasi yaitu 5 W + 1 H plus C (clear) diabaikan. Demikian juga 7 C interpersonal skill (credibility, context,…